Rabu, 03 Juli 2013

Hijab I'm In Love with Oki Setiana Dewi




"Aku bukanlah orang sanguinis yang pintar menghibur atau terkenal.....Aku juga bukanlah orang cantik yang begitu mudah di lirik oleh orang lain..Aku hanyalah perempuan biasa yang suka membaca, suka mencari tau hal-hal baru. Hidup dalam kegelisahan akan keingintahuan akan banyak hal. Itulah aku"


Teman....kali ini aku akan bercerita tentang acara Hijab I'm In Love with Oki Setiana Dewi. Untuk pertama kalinya nge-Host acara artis. Karena artis jarang ke Lombok, paling yang sering itu band and penyanyi lagu-lagu anak muda. Ya...g mungkinlah aku jadi host kalau acara2 seperti itu.
Aku bukan pengidola artis2 muda. Aku lebih banyak menyukai tokoh2 lama yang sudah mati daripada manusia jaman sekarang. Entahlah....itulah aku.

Hal yang paling kuingat adalah ketika aku bertanya kepada audience " Siapa yang sudah membaca buku Hijab i'm in love?"..Wow....tidak ada satupun yang angkat tangan..Ahhh...se-auditorium blm ada yang baca..kecuali aku pastinya..hehe.
OSD tersenyum...pasti ada kaget di hati beliau, buku itu launching bulan februari soalnya. Tapi itulah realitanya, banyak yang mengagumi beliau....berebutan foto sama beliau tapi tidak banyak yang membaca buku tulisan beliau. Sebuah realita yang sulit kuterima dengan logika.

OSD menceritakan pengalamanx berhijab. Bahwa berhijab yang membuatnya meraih mimpinya menjadi artis. Ia bercita cita jadi artis sejak usianya 4 tahun. Dan ketika ia berhijab dengan sempurnalah impan itu terwujud. Teman-teman pasti sudah tau kalau OSD pernah mendapat penghargaan aktris pendatang baru terbaik setelah bermain di film Ketika Cinta Bertasbih.
"berhijab itu adalah pintu menuju kebaikan. Saudariku....sekali sekali ketuklah pintu itu..tengoklah ke dalamnya...intiplah ia...bukalah....karena kau akan menemukan ketenangan hati disana". Itulah yang OSD tulis di bukunya.

OSD begitu bersemangat menginspirasi semua peserta untuk berhijab dengan syar'i. Berhijab sesuai dengan tuntunan agama. Berhijab yang sederhana tapi tetap cantik dan elegan. Bukan seperti trend yang berkembang saat ini. OSD menyampaikan bagaimana berhijab yang selama ini dilakukan oleh banyak perempuan.. Berjilbab tapi gak pakai kaos kaki, berjilbab tapi membentuk tubuh, berjilbab tapi berhias menor. Dan dengan tegas ia mengatakan,itu hal yang tidak sesuai syar'i.

Teman......hijab itu bukan penghalang untuk sukses. Malah kita harus membuktikan bahwa muslimah yang berhijab itu bisa eksis di semua tempat. Di hutan sampai gedung2 pemerintahan. Di masjid maupun di panggung2 hiburan. Di depan laptop yang sepi maupun di depan ribuan manusia yang penuh hiruk pikuk. Dan yang paling penting dari semuanya adalah eksis di hadapan Allah SWT..

#hijab itu bukan pilihan tapi hijab adalah ketentuan dari Allah SWT.

6 komentar

seandainya semua muslimah memiliki jalan fikir seperti kaktusgenius :D
(y)

Iya ya.. sepi sekali Yang angkat tangan,, padahal dkanan n kiri sya peserta pada bawa bukunya..
sya juga sdah baca,,
sepertinya peserta sedang terkagum, sampai2 g' kuat angkat tangan..hehehee

hehehe...:)
tengkyu dah brkunjung,,

iya kagum sampe nggak denger.. atau ragu buat nunjuk... biasala.. kita kan pemalu :)