Sabtu, 01 Juni 2013

PACARAN?...WHY NOT?...eitsss..SETELAH MENIKAH




Kenapa gak boleh pacaran?..hmm..ema ini ada2 saja. orang mau happy2 koq dilarang sih..
"Emang apa dalilnya?".kata seorang temanku.
"Aku bukan ahli Al-qur'an ataupun ahli hadits". kataku polos.
"Terus?" . temanku sinis.

Ok teman...coba kita pelajari kimia cinta manusia. mencintai tu gk cuma pake hati lho..tapi jg pke otak..
Hati yang merasa tapi otak yang mensintesis hormonnya.
kau tau teman, ketika seseorang jatuh cinta maka otaknya akan mensintesis hormon yang namanya phenylethylenamine.







Apaan tuh?..hehe..hormon inilah yang membuat orang kadang jadi aneh kalo lagi jatuh cinta. senyum2 sendiri lah, nyanyi2 gak jelaslah. Hormon ini juga yang ngebuat orang ngelihat si do'i jadi perfect bangeeed. orangx gak mancung aja dibilang mancung, biasa2 aja di bilang ganteeeeng kyak artis korea. baru di senyumin dikit aja dah melayang..dunia milik berdua yang lain nge-kos rasanya.lucu.
tapi itulah efek hormon yang satu itu. 

Hubungannya sama gak boleh pacaran apa?..eitss..sabar teman.
Kau tau teman, sintesis hormon yang satu ini gak lama..dia akan semakin berkurang dan akan terhenti selama 2 tahun. hal inilah yang membuat perasaan melayang-layang itu akan hilang sedikit demi sedikit. eng ing eng...jadilah si do'i biasa2 saja. trus berantem,,,,terus putus...sakiiiiiit pastinya. dan yang paling gak seru lagi klo dah sering pacaran, otakx dah gak bisa sintesis hormon tu lagi..kasian kan pas nikahnya besok..gk bsa rasakan sensasi mencintai yang spt itu pas sama orang yang halal. 
dan satu lagi yang harus di ingat hormon inilah yang buat orang lupa daratan pas awal2 pacaran..terjadilah pergaulan bebas yang bs menjerumuskan...so..pacaran boleh..tapi seelah menikah ya teman...

#Semoga bermanfaat...Sesuatu itu akan indah pada waktux,,,so..percaya aja sama kuasa Allah..pasti semua aturan bs d jelaskan scra ilmiah...:)