Senin, 15 Februari 2016

Wisata Lombok : Pesona Padang Ilalang di Gili Sunut

gili-sunut-lombok

Diamlah, maka semesta akan bicara padamu.
Gesekan ilalang.
Hembusan angin.
Debur ombak.
Kicau burung.

Mereka semua bercerita tentang kuasa yang maha segala.

Bukankah selama ini kau terlalu banyak tertawa dan berkata-kata?
Maka sebentar saja, katupkan bibirmu di hadapan semesta.
Rasakan kuasaNya.
Kau hanyalah setitik noda di tengah kosmik yang berdansa.

#Tanpalilin

        Beberapa hari yang lalu aku sudah bercerita kepadamu tentang keindahan Gili Pasir di Lombok Timur. Di dekat Gili Pasir terdapat gili yang tak kalah indahnya yaitu Gili Sunut. Gili ini dulunya dihuni oleh sekitar 150 kepala keluarga, akan tetapi dengan alasan sarana dan prasarana, penduduk Gili Sunut direlokasi oleh pemerintah ke Pulau Lombok


gili-lombok
     Hari itu di tengah terik mentari, kami menjejakkan kaki di pasir putih Gili Sunut. Perahu yang membawa kami bersandar dengan melawan ombak yang cukut besar siang itu. Siang membawa angin pasang yang membuat kami harus senang hanya bermain di atas pasir, cukup berbahaya untuk berenang. Gili Sunut seolah menjadi milik kami saat itu. Hanya ada sepi di sini, tak ada siapapun. Hanya suara gesekan ilalang yang diterpa angin menjadi pengiring suara debur ombak. 

gili-sunut
    Sejenak aku teringat salah seorang temanku yang begitu menggilai ilalang. Andai saja ia ada di Gili Sunut, pasti ia akan sangat bahagia. Aku berjalan ke tengah gili bersama seorang teman. Sejauh aku melihat hanyalah padang ilalang dengan warna kecoklatan. Musim kemarau membuat pulau ini terlihat eksotis dengan deretan pohon yang menggugurkan daunnya. Mungkin seperti inilah suasana musim gugur di Eropa sana, atau mungkin seperti suasana padang savana di Afrika nun di sana.


      Ingin sekali aku berjalan mengelilingi Gili Sunut yang indah ini, tapi waktu tak memungkinkan karena aku dan teman-teman harus melanjutkan petualangan hari itu.Suatu saat aku ingin kembali ke gili ini, menikmati sunyi sambil merenda mimpi dan inspirasi. Suasana gili ini sangat cocok untuk berkontemplasi. Menyepi dari hiruk pikuk dunia yang kadang mengeraskan hati.

NB: Jika ada teman-teman yang ingin menikmati keindahan Gili Sunut, silakan cek di Paket Wisata Pantai Pink.

4 komentar

Please understand that public tours are NOT allowed on Gili Sunut. The island is owned by private company and security will turn you away. See blogsite: sunutisland.blogspot.com

Thanks....i am so sad when i read your coment...