Jumat, 10 April 2015

Lombok island: Menyepi di pantai Segui (My lovely beach)

i love this beach..:)
        Hi teman, sudah lama aku tidak berbagi cerita denganmu di rumahku ini. Bukan karena sibuk, bukan juga karena sedang malas menulis. Tapi, beberapa waktu ini aku sedang tidak ingin banyak bercerita kepada siapapun baik tulisan maupun lisan.
(Kamu kenapa em?. Lagi galaukah).
Ahhhh, anggap saja aku sedang melakukan dormansi atau hibernasi. Lebih tepatnya, aku lebih banyak menyepi. Dan pada fase ini, aku lebih banyak berbicara dengan diri sendiri dan alam. Yaps, aku pergi ke banyak tempat dan melihat lebih banyak keindahan ciptaanNya. Semuanya akan aku ceritakan padamu teman. Dan sekarang aku mau bercerita tentang pesona pantai Segui.

       (PANTAI SEGUI?, kayaknya asing deh Em).
Pantai ini memang belum populer seperti pantai lainnya di pulau Lombok. Pantai dengan pasir putih bersih dan terlihat sedikit pink. Masyarakat sekitar sering menyebut pantai ini dengan nama pantai pink dua. Suasana pantai ini sangat sepi. Pada saat aku ke sana, tidak ada satupun orang yang berkunjung. Serasa seperti pantai pribadi.
Alone...sama yang foto tentunya..hehe
Aku benar-benar menikmati suasana ini. Aku memang sangat menyukai tempat yang indah dan sepi. Sampai saat ini, aku sulit menikmati jika tempat wisata terlalu ramai. Mungkin itulah sebabnya aku menyukai solo travelling. Berjalan kemanapun seorang diri tanpa intervensi. Akan tetapi, mendengar masukan beberapa orang yang sangat menyayangiku, akhir-akhir ini aku memilih mengajak satu atau dua orang teman saat ingin jalan-jalan. Seperti saat ke pantai ini, aku mengajak seorang teman. Dan jadilah kami penguasa pantai ini hari itu. Sungguh membahagiakan.

sok rajinn..haha...BOOK TRAVELLER ceritanya..my new brand..:)
      Untuk mendapatkan view seperti ini, teman-teman harus rela sedikit basah. Menyebrang sedikit ke karang di pinggir laut. Aku begitu bahagia di tempat ini. Kekaguman yang luar biasa menatap ciptaanNya. Robbana maakhlaktahaadza batila subhanakafakina adzabannar. Cuma itu yang bisa aku gumamkan selama berada di tempat ini.
Ketemu patrick terdampar..foto dulu seelum dilepas ke laut..hehe

  (Cepetan kasih tau donk Em jalan ke sana).
      Oh iya, hampir lupa. Kalau teman-teman pernah ke pantai Tangsi alias pantai pink, akan cukup mudah menemukan pantai ini. Tapi kalau belum, harus sabar bertanya pada penduduk setempat supaya tidak bingung. Dari kota Mataram, kita melewati praya menuju praya timur. Jalan lurus saja hingga sampai pertamina di jerowaru barulah belok kanan. Kita akan belok kanan lagi di pertigaan pasar, lurus beberapa kilometer dan belok kiri. Kita akan menemukan petunjuk ke pantai pink setelah melewati SMP jerowaru. Di sana kita akan belok kiri dan sebentar lagi akan menemukan jalan yang lumayan menantang alias belum diaspal. Jadi, teman-teman kalau mau ke pantai ini baiknya saat tidak hujan.

(Wait Em, koq aku jadi pusing).
     Kalau dibaca pasti akan bingung, tapi kalau sudah di atas kendaraan pasti bakal ketemu. Kayak jodoh gitu pasti ketemu (haha). Jalan tanah itu cukup panjang dan tidak ada belokan sampai kita menemukan plang pantai pink, pantai segui. Ikutilah petunjuk itu sampai jalan itu mentok. Maka teman-teman pasti tidak akan menemukan pantai itu seperti aku alias nyasar. Tapi tenang, aku menemukan spot yang indah di balik kebun jagung.
Menatap Gili Petelu..next time, aku akan ke sana...:)

spot tanpa nama..hehe
    Untuk mencapai pantai Segui, seharusnya kita belok kiri melewati kebun jagung beberapa meter sebelum jalan mentok ke laut. So, selamat berpetualang ya teman-teman.
begerusuk..hehe
#Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kau dustakan?

6 komentar

cantik pantai nya, mau kesana \(^o^)/

iya..cantik bangettt...ayoooo ke sini...:)

wah mantap pantainya ;)
Lombok memang indah. jangan lupa berkunjung ke web saya jg ya :)
www.sasakalombok.com

Pengen banget kesana,,pengen teriak sekencang-kencangnya,,mumpung masih sepi.hehehe :D

mbak untuk ke pantai segui via darat bs pakai motor ga ya?thx

Bisa bangettt...ini aku ke sana pakai motor koq...jalur laut jg bisa...:)