Senin, 15 September 2014

Nyanyian kaktus

Cactus lover (Kota Batu 2010)

Berabad lamanya aku berbisik pada badai gurun
"Katakan pada manusia bahwa aku ada"
Saban hari udara panas memanggangku
Dan malam menyiksa dengan dinginnya.

Hari itu mereka datang
Mematahkanku..
Menghisapku...
Lantas mencampakkanku.
Pergi begitu saja
Kau terlalu tak indah untuk dicintai
Kau berduri, hujatnya.
"lantas kenapa ia memuja mawar yang juga berduri?", lirihku.


Kau hanya pelepas dahaga, cibirnya.
Lantas kenapa mereka terpukau pada oase?
Bukankah ia pelepas dahaga?
Sama sepertiku.
Maka sabarlah aku..
Hingga saat itu tiba

Dia datang dengan hati yang berbeda
Kau cantik, katanya.
Durimu indah, bisiknya.
Mendekapku..
Menempatkanku di istananya.
"Duri itu hidupmu", sapa-mu mesra.
"Bagaimana mungkin aku memaksamu untuk melepas hidupmu?",,Tatap-mu teduh.
Maka kuberikan ia bunga keabadian
Tak layu..tak mati
Aku...kaktus.

# "mu"...entah dimana..entah siapa...:)





4 komentar

speechless....
kerren,,,,angkat saya jadi muridmu suhu :D

Hari itu mereka datang
Mematahkanku..
Menghisapku...
Lantas mencampakkanku.
Pergi begitu saja
Kau terlalu tak indah untuk dicintai
Kau berduri, hujatnya.
"lantas kenapa ia memuja mawar yang juga berduri?", lirihku.

suka bingits bagian yang ini :D

Kali ini ema yg akan bilng....lebayyyyyy...siap2 ema timpuk pake laptop *eh..
Thanks ya....:)

haha,,,luluc main lewat je...awas d cegat si comel..xixi