Sabtu, 21 Februari 2015

Lombok Island : Senja di Pura Batu Bolong

Pura batu bolong
Jangan hidangkan impian
Mari meneguk kata-kata
Bukahkah jamuan hidup kita bernama nada?
Membunuh malam bersama tawa yang mengangkasa.
Jangan paksa aku menelan gelap
Mengunyah api
Bukan jantungku yang akan terbakar
Tapi kau.
#tanpa lilin



Senja di antara pura
      Travelling tidak harus mengunjungi tempat yang jauh. Tidak harus memanggul ransel besar penuh perbekalan makanan. Dan tidak harus mengeluarkan dana dalam jumlah yang besar. Kau bisa travelling hanya dengan bermodalkan ribuan rupiah hanya untuk membeli bensin dan uang parkir. Yaps, itu jika kau tinggal di Pulau dengan begitu banyak tempat wisata seperti aku, teman. Kalian belum bosan kan membaca ceritaku tentang Lombok?. (Ya..enggaklah em,,malah seneng banget..he). Hari ini, aku mau menceritakan tentang salah satu spot sunset yaitu di Pantai Pura Batu Bolong.


batu bolong..:)
      Keunikan pura ini adalah letaknya yang di pantai. Pura dibangun di atas batu karang sehingga kita bisa menikmati keindahannya bersama hempasan ombak lautan. Pura ini di sebut pura batu bolong karena batu karang tepat di bawah pura membentuk lorong pendek yang bisa kita lewati untuk ke sisi pura yang lain. Kita bisa masuk ke dalam lubang batu karang tersebut saat air laut surut.


Sunset..i love it..:)

Aku dan sunset
       Pantai Pura Batu Bolong terletak di desa Batu Layar, kabupaten Lombok Barat. Jika kalian dari kota Mataram menuju pantai Senggigi, maka kalian akan melewati pantai ini. Memang puranya tidak terlihat dari jalan raya, kita perlu sedikit masuk ke area pantai jika ingin melihat view seperti keseluruhan. Tapi, kita tidak bisa masuk dan naik ke pura karena hanya boleh dimasuki untuk ibadah teman-teman agama hindu.





# Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kau dustakan?

3 komentar

Tetap semangat nulisnya yaaa mbak kaktus, senang baca tulisannya. Semoga kelak dikau menjadi penulis yang bisa menginspirasi dunia melalui traveller..