Rabu, 24 Juli 2013

Best friend...forever..



 "Sahabat itu begitu berharga....lebih dari apapun"






Tulisan ini terinspirasi dari seorang siswa SMA yang begitu mudah akrab dengan orang lain. Aku tak ingat namanya karena aku cukup pelupa masalah nama..*maaf..:)
Hari itu adalah pertama kali aku bertemu dengannya. Ia mengajarkanku tentang hal sederhana tapi begitu bermakna..."mencintai sahabat". Ia katakan bahwa ia sangat mencintai sahabatnya, bahkan ketika sahabatnya sakit,ia akan sangat sedih dan tak bisa tidur karena merasakan sakit yang di derita sahabatnya. sejenak itu terdengar lebay...tapi bukankah dalam agama ini kita di ajarkan bahwa tingkatan tertinggi ukhuwah adalah saat kita mampu saling menangnggu beban?. sekali lagi saling menanggung beban.bukan hanya sms manis "apa kabar?"..atau "ana uhibbukifillah". 


Mungkin kita perlu membuka kembali lembaran-lembaran sejarah Rasulullah saw dan para sahabat-sahabatnya. Bagaimana kecintaan Abu Bakar, Umar bin khattab, Ali bin abi thalib dan sahabat lainnya kepada sang Nabi. Bukan sekedar harta yang mereka korbankan...tapi darah...nyawa..dan apapun yang paling berharga dalam hidup mereka.. Sungguh aku sangat terharu dengan kisah-kisah itu. Bisakah aku seperti mereka?...bisakah kita?...

"Dan tidak sempurna iman seorang muslim sebelum ia mencintai muslim lainnya seperti ia mencintai dirinya sendiri"...sungguh sempurna pesan sang Nabi tentang persahabatan ini. 

#Best friend forever





3 komentar