Jumat, 16 Agustus 2013

Baloq sade foundation (* inspirasi tak bertepi)

"Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain".


Aku selalu terinspirasi melihat orang lain yang bisa berbagi dengan sesama. Berbagi ilmu..berbagi semangat..berbagi mimpi...banyak hal yang bisa kita bagi kepada orang lain.
Teman....kali ini aku akan ceritakan kepadamu tentang Baloq sade foundation. Sebuah organisasi nirlaba yang di ketuai oleh Ahmad junaidi, salah seorang teman SMA-ku. Suatu ketika, aku iseng buka halaman2 yang disarankan di fb. Dari puluhan halaman itu, ada satu yang menarik..."baloq sade foundation"...nama yang cukup unik karena "sade" itu adalah nama dari sebuah desa adat di Lombok Tengah. ketika aku buka halaman itu, hmmm,,,ada salah satu foto yang aku kenal. Dan benar saja, dia adalah jun..teman lamaku. Senang sekali rasanya menemukan seorang teman di sebuah halaman fb yang menginspirasi. Setelah komunikasi via sms..akhirnya aku dapat kesempatan untuk ke Ungge (kec.praya barat daya Loteng) lokasi dari BSF.

BSF baru beberapa bulan berdiri, tapi sudah memberikan inspirasi dan mengajarkan banyak hal kepada anak2 dan pemuda disana. Mereka belajar tentang seni dan budaya. Hal yang sangat penting dan banyak dikebiri dalam dunia pendidikan formal Indonesia. Karena pendidikan tidak melulu soal matematika dan angka2 yang hanya akan mengasah otak kiri, tapi ada seni dan budaya yang akan menghidupkan imajinasi. Budaya yang akan menguatkan karakter anak bangsa. Semoga BSF bisa terus menginspirasi

#Aku suka caramu mencintai sesama.

4 komentar

dan saya suka kalimat dengan tanda pagar :) salam ama founder BSF semoga menjadi orang yang keren dunia dan Akhirat :)

BSF...kerren tuch, komunitas nirlaba, kegiatannya seperti apa ja tuh?

kegiatannya...blajar bhsa inggris...bljar budaya..lukis..dll...klo mau jd volunteer jg bs...jd donatur jga...