Kamis, 15 Januari 2015

Sumbawa island: Lawar beach,,indah bingitz

My fave sunset
       Aku selalu saja menyukai pantai dengan dinding-dinding karang yang cadas. Selalu ada sensasi yang berbeda saat menikmati deburan ombak di bebatuan keras menimbulkan suara memukau. Ahhh...aku selalu punya selera yang aneh kata teman-temanku. (Tapi kali ini, aku gak akan bahas selera anehku koq teman..hehe). Yaps..kali ini aku akan cerita tentang salah satu pantai pavorit aku yang ada di pulau Sumbawa. Pantai lawar namanya.

     Pantai lawar berada di Desa Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi NTB. Lantas apa yang menarik dari pantai ini?. Kenapa pantai ini begitu spesial bagiku padahal di Lombok banyak sekali pantai yang bisa aku kunjungi?. (Ahhh...paling ema aja yang lebay..pantai mah dimana-mana juga indah).


     
berasa dimana saat lihat pohon ini..:)
     
        Pantai ini berada di lokasi yang terpencil. Kita harus melewati jalan yang sempit dan sepi untuk mencapainya. Kita bisa menggunakan motor atau mobil pribadi (bisa nyewa bagi yang gak punya..hehe). Dan bahagianya, saat ke sana aku dan teman-teman perginya dengan jalan kaki. Yang aku ingat jarak yang kami tempuh lumayan jauh melewati semak-semak (ahh..lebay). Tapi jalanan itu memang sepi jadi tidak aku rekomendasikan untuk pergi sendiri. Dan inilah yang aku suka. Sepi. Kan pantai di Lombok sudah ramai sekali oleh wisatawan, jadi kadang aku sulit untuk bisa menikmati. Jadi, bagi solo traveller yang nekat, destinasi ini sangat recomended. Atau bagi pasangan yang mau honey moon bebas hambatan, ini juga bisa jadi tempat yang tak akan terlupa (haha).

Berasa pantai pribadi,,hehe
      Pantai ini memiliki pasir putih bersih. Tekstur pasirnya lembut sekali. Di pantai ini nyaris tidak ada sampah plastik atau sampah anorganik seperti kebanyakan pantai yang sudah ramai. Satu-satunya sampah yang ada hanya dedaunan yang jatuh. Menikmati pantai yang bebas sampah adalah keasyikan sendiri bagiku. Bagi teman-teman yang hoby berjemur di bawah terik mentari sambil menikmati pasir yang lembut, pantai ini juaranya.

sampe lupa buka sweater..main langsung fotoan aja..hehe
      Garis pantai lawar tidak panjang, kedua sisinya diapit oleh bukit karang. Yaps,,,karang yang selalu menjadi pemandangan pavorit aku. Benar-benar perpaduan yang sempurna antar pasir putih dan karang yang gagah di hempas ombak. Aku sangat menyukainya.

Mohon dimaafkan gaya yang super alay..anggap bukan aku..haha.

Di antara dua karang
        Yang tidak akan pernah aku lupakan adalah, di salah satu karang tumbuh anggun tanaman spesial. Kaktus. Terharu menemukannya. (Part ini tidak penting untuk dibahas,,abaikan saja..haha)

ohh my lovely...anggun bingitz di atas karang...i love it..so much..hehe

      Menikmati sunset adalah hal yang tak boleh terlewati di pantai ini. Suasana di pantai ini terasa begitu romantis saat senja mulai merona jingga. Menatap matahari yang lamat-lamat di rengkuh samudera. Bersama debur ombak pasang yang semakin mengamuk di karang. (Bahasaku mulai alay..haha).  Suasana itu terasa sempurna. Tapi, teman-teman harus menginap jika ingin menikmati sunset karena akan terlalu malam untuk sampai kembali ke Sekongkang. Beruntung aku ke sana camping, jadi bisa puas menikmati senja hingga suasana malam hari.

alay mode on..haha

i love this moment
# Maka nikmat Tuhan-mu yang manakah yang kau dustakan?.






4 komentar

aku suka foto pohon yang kena cahaya matahari itu.....
:D

Wuih, pantainya bagus banget. Juara abis cakepnya. Memang enak menikmati pantai kalo sepi.

Salam,
alrisblog.wordpress.com

luc..k em sukax foto kaktus..wew..tapi pantai ini ngangenin..:)

Alris...iyaps..pantaix cakep...thanks dah berkunjung...:)