Rabu, 04 Desember 2013

Makan strawbery di sembalun...:)

rinjani
Pesona pulau Lombok tidak hanya terkenal dengan keindahan pantainya. Lombok juga menyajikan keindahan pegunungan yang tak kalah dengan daerah lain di Indonesia. Salah satu destinasi wisata pegunungan yang terkenal di pulau ini ada di daerah Sembalun kabupaten Lombok Timur.

Sembalun akan memanjakan anda dengan udara segar pegunungan. Kita bisa menatap dari dekat gunung Rinjani yang tertutup awan. Dan yang paling disukai di daerah ini adalah menikmati suasana pegunungan sambil memetik dan menikmati buah strawbery.



Di daerah Sembalun, banyak petani strawbery yang menyediakan kebun strawberynya sebagai tempat wisata. Hanya dengan uang Rp.10.000 kita bisa menikmati buah strawbery langsung dari pohonya.
rinjani
Kebun strawbery di kaki bukit
rinjani
Buah strawbery siap dipetik

         Jarak dari kota Mataram ke Sembalun sekitar 110 kilometer  dengan waktu tempuh 3 jam perjalanan. Jalan yang dilewati berkelok-kelok dengan jurang yang cukup menantang. Bagi kalian yang sudah mahir menggunakan motor dan menyukai tantangan, lebih bagus menggunakan motor agar bisa menikmati pesona pegununan disepanjang perjalanan.