Kamis, 05 September 2013

HIJAB LOVERS


"Dan biarkan kecantikanmu hanya menjadi milik yang berhak...kau adalah manusia sholehah...wanita mulia...bukan sebuah dagangan yang harus dipertontonkan kepada semua orang...kau memang berbeda..karena kau sangat berharga"

Sebelas tahun yang lalu...aku masih sangat risih ketika memakai jilbab. Saat itu aku hampir saja minta pindah sekolah karena SMA 1 praya mewajibkan semua murid cewek yang muslim untuk memakai jilbab ke sekolah.
"Inaq.....capek sekali ema sekolah pakai jilbab", keluhku pada ibu disuatu hari.
Dan ibuku hanya tersenyum. Ia tau betapa anaknya sangat tidak suka berkostum cewek. Ia faham betapa anaknya sangat sulit melangkah dengan rok panjang.






Sebulan kemudian...aku pulang lagi ke rumah, membawa rok abu dan rok pramuka yang telah robek.
"Kakimu itu kyak pisau saja", gumam pamanku sambil menjahit rok-ku. "Kalau jadi cewek tu melangkahnya pelan2..Masak cewek tapi jalannya kayak cowok"..
Dan aku hanya terdiam. Dalam hati aku gusar. Selalu dan selalu orang2 protes dengan cara jalanku.
"Siapa juga yang mau jalan feminim...pelan-pelan...lemot", Hatiku menggerutu.

Semua berawal dari kefahaman. Semua perubahan membutuhkan proses. Dan semuanya harus dimulai. Berhijab...Sekarang...dengan kefahaman..bahwa itu bukan pilihan...tapi ketentuan dari Allah SWT.

Dan katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman: ‘Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa nampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutupkkan khumurnya (Ind hijab) ke dadanya….” (An-nur:31)
Suatu hari, ada seorang guru yang mengajakku untuk ikut kajian agama islam di Mushola nurul ilmi. Dengan penuh kesabaran ia membimbingku sampai aku faham. Tanpa aku sadari,,aku mulai merasa nyaman dengan pakaian sekolahku. Aku mulai seneng pergi belanja jilbab sama teman2ku. Awalnya,,aku punya jilbab yang hanya dipakai ke sekolah.
Hari demi hari...akhirnya jilbab menjadi sebuah kebutuhan. Kepala terasa sangat aneh jika keluar rumah tanpa jilbab. Intinya adalah memulai....
Buat teman2 yang masih ragu memakai jilbab. pakailah sekarang...pakai saja tanpa harus berfikir panjang...akan ada masa dimana kau akan merasa nyaman dengannya...
#hijab lovers

2 komentar

proses kita berjilbab hampir mirip ternyata, haha bedanya daku emang uda feminin hanya saja dulu rada ngabisin waktu lebih lama untuk make jilbab makanya misuh-misuh :)

hehe,,,aku ngabisin bnyak rok...sebulan dh robek,,haha