Rabu, 28 Agustus 2013

Reading lovers

Di toko buku Erlangga Mataram

"Membaca adalah kebutuhan..layaknya orang lapar yang membutuhkan makanan. Begitulah otak kita yang selalu butuh asupan ilmu pengetahuan. Dan membaca adalah salah satu cara untuk memenuhinya"













Dan aku bahagia bersamanya.."buku"...
"Koq bisa?"..kata seorang temanku semalam. Dia mungkin aneh melihatku begitu kegirangan melihat sebuah buku. Dan aku akan dengan senang hati bercerita tentang betapa bahagianya aku bersama buku. Aku kadang tidak sanggup merasakan kehadiran orang lain saat membaca. Jadi maaf ya teman....kalau aku cuekin saat bersama si dia (buku red).Hehehe.

Kalau orang lain bertanya "kenapa?". Aku juga tidak terlalu faham kenapa. Ini seperti yang teman2 rasakan saat menemukan orang spesial atau saat menemukan barang berharga. Ada aliran hormon indorfin di otak yang membuatku merasa senang. Lebay.com...tapi begitulah yang kurasakan.."Tidakkah kau seperti itu juga teman?".

Kadang ada yang mengatakan "kamu aneh sekali",,,dan aku hanya akan tersenyum. Ketika aku ke Jakarta, aku sangat bahagia karena aku selangkah lagi menuju tempat yang aku dambakan sejak tahun 2002.
"Ema mau ke ancol?"..Aku jawab tidak.
"Ema mau ke monas?"...Aku hanya geleng-geleng.
"Aku mau ke kwitang"..Temanku hanya diam. "Ya..aku mau ke tempat buku-buku yang di film AADC". Hehe.
Teman-teman masih ingat gak di film AADC, ada adegan yang di ambil di kwitang. Pasar buku loak di jakarta. Saat itu rangga mengajak cinta kesana dan membeli buku New York kepada penjual yang di perankan oleh Alm Gito Rolies. Itu adalah adegan paling romantis dalam film itu (versiku). Jiahhh.....nge-date pertama di antara hamparan buku-buku. Kereeennnn..
kwitang-Jakarta with kaq yana





Sayang sekali teman,,,kwitang udah gak sama dengan yang dulu. Tempat itu sudah tidak seperti pasar buku. Kata teman, sudah di gusur dan berubah menjadi deretan toko2 yang menjual buku2 loak. Mulai dari buku dalam negeri sampai luar negeri. Hanya satu kunci belanja buku disini,, sabar berjalan berkeliling mencari buku yang kita inginkan. Disini banyak buku2 jaman duluuu kala alia jadoel...Like bangeet.

Dan kini...aku sedang mendambakan suatu tempat...Perpustakaan kongres Amerika Serikat. Tempat buku terbanyak di dunia.
#suatu saat aku akan kesana.....berbahagia bersamamu.

4 komentar

aamiin... semoga dengannya ke sana :) kalau sy, tempatnya lain lagi heheheheh :)

Ya membaca memang kebutuhan.. buktinya saya comment setelah membaca SEMUA paragraph-nya :)

hahaha...ada yg nyindir nehh...wkwkwk...jangan ngamukkk....sebagian detail sih tp kn kau tau k em pelupa..