Selasa, 04 Maret 2014

Sekarbela, Pusat Mutiara Lombok



lombok

 Jalan-jalan ke Pulau Lombok belum sempurna jika tidak membawa oleh-oleh perhiasan mutiara Lombok. Sentra kerajinan mutiara, emas, dan perak ada di Kelurahan Sekarbela, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Kelurahan Sekarbela berjarak sekitar 5 kilometer dari pusat kota mataram dan dapat ditempuh hanya dalam waktu 10 menit.

Sentra kerajinan mutiara Sekarbela menyediakan mutiara air laut dan mutiara air tawar. Pengunjung dapat membeli butiran mutiaranya saja atau dapat juga membeli mutiara yang sudah dalam bentuk perhiasan seperti kalung, gelang, cincin, dan bros. Di tempat ini juga menerima pemesanan sesuai bentuk yang diinginkan oleh pembeli.








lombok




Di tempat ini, pengunjung dapat membeli mutiara dengan harga yang bervariasi. Mutiara air tawar lebih murah daripada mutiara air laut karena kualitas mutiara air laut lebih tinggi. Untuk mutiara air tawar bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp.20.000,- sampai
 Rp. 100.00,-. Sedangkan mutiara air laut bisa dibeli dengan harga Rp. 100.000,- sampai puluhan juta rupiah. Selain di sentra kerajinan mutiara ini, anda bisa menemukan puluhan toko perhiasan mutiara di sepanjang jalan Sekarbela.




lombok
bros mutiara

lombok
kalung mutiara